Bahasa Inggris

Bahasa Inggris

Bahasa Inggris / ɪŋɡlɪʃ / (Tentang suara ini dengarkan) adalah bahasa Jerman Barat yang pertama kali diucapkan di Inggris abad pertengahan dan sekarang menjadi lingua franca global.  Dinamai oleh Sudut, salah satu suku Jermanik yang bermigrasi ke Inggris, pada akhirnya menghasilkan namanya dari semenanjung Anglia (Angeln) di Laut Baltik. Hal ini terkait erat dengan bahasa-bahasa Frisian, namun kosa katanya telah sangat dipengaruhi oleh bahasa-bahasa Jermanik lainnya, terutama bahasa Norse (bahasa Jerman Utara), dan juga oleh bahasa Latin dan bahasa romawi, terutama bahasa Prancis.

Bahasa Inggris


Bahasa Inggris telah berkembang selama lebih dari 1.400 tahun. Bentuk bahasa Inggris paling awal, seperangkat dialek Anglo-Frisian yang dibawa ke Inggris oleh pemukim Anglo-Saxon di abad ke-5, disebut bahasa Inggris Kuno. Bahasa Inggris Tengah dimulai pada akhir abad ke-11 dengan penaklukan Norman di Inggris, dan merupakan periode di mana bahasa tersebut dipengaruhi oleh bahasa Prancis. Bahasa Inggris Modern Awal dimulai pada akhir abad ke 15 dengan diperkenalkannya mesin cetak ke London dan King James Bible, dan dimulainya Great Vowel Shift.  Melalui pengaruh Kerajaan Inggris di seluruh dunia, bahasa Inggris modern tersebar di seluruh dunia mulai abad ke-17 sampai pertengahan abad ke-20. Melalui semua jenis media cetak dan elektronik, serta kemunculan Amerika Serikat sebagai negara adidaya global, bahasa Inggris telah menjadi bahasa terkemuka wacana internasional dan lingua franca di banyak wilayah dan dalam konteks profesional seperti sains, navigasi dan hukum. .

Bahasa Inggris adalah bahasa asli ketiga yang paling banyak tersebar di dunia, setelah Standar Cina dan Spanyol. Ini adalah bahasa kedua yang paling banyak dipelajari dan bahasa resmi atau salah satu bahasa resmi di hampir 60 negara berdaulat. Ada lebih banyak orang yang telah mempelajarinya sebagai bahasa kedua daripada penutur asli. Bahasa Inggris adalah bahasa yang paling sering digunakan di Inggris, Amerika Serikat, Kanada, Australia, Irlandia dan Selandia Baru, dan ini banyak digunakan di beberapa wilayah di Karibia, Afrika dan Asia Selatan. Ini adalah bahasa resmi Perserikatan Bangsa-Bangsa, Uni Eropa dan banyak organisasi internasional dunia dan regional lainnya. Ini adalah bahasa Jermanik yang paling banyak digunakan, terhitung setidaknya 70% penutur dari cabang Indo-Eropa ini. Bahasa Inggris memiliki kosa kata yang luas, dan menghitung dengan tepat berapa banyak kata yang dimilikinya tidak mungkin.

Bahasa Inggris


Tata bahasa Inggris modern adalah hasil dari perubahan bertahap dari pola penandaan khas Indo-Eropa yang khas dengan morfologi infleksi yang kaya dan urutan kata yang relatif bebas, ke pola analitik yang sebagian besar dengan sedikit perubahan, urutan kata SVO yang cukup tetap dan sintaks yang kompleks. Bahasa Inggris modern lebih mengandalkan verba bantu dan susunan kata untuk ekspresi tenses, aspek dan suasana kompleks, serta konstruksi pasif, interogatif dan beberapa pengabaian. Meskipun ada variasi mencolok antara aksen dan dialek bahasa Inggris yang digunakan di berbagai negara dan wilayah - dalam hal fonetik dan fonologi, dan terkadang juga kosa kata, tata bahasa dan ejaan - penutur bahasa Inggris dari seluruh dunia dapat berkomunikasi satu sama lain dengan relatif mudah. .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa inggris mudah

Tempat belajar bahasa inggris yang seru

Spesifikasi dan Keunggulan All New Honda CB150 Verza