Keutamaan Bahasa Inggris

Keutamaan Bahasa Inggris

Tempat bahasa Inggris begitu aman di Amerika Serikat (dan memang di sebagian besar dunia) bahwa usaha oleh beberapa orang di Kongres membuat bahasa Inggris Amerika Serikat yang resmi melalui proses amandemen Konstitusional tampak tidak berguna.

Sebagai sebuah prinsip, lebih baik tidak mengacaukan konstitusi dengan isu-isu berbasis sempit. Tentu tidak ada urgensi utama yang satu ini. Tentunya Konstitusi itu sendiri ditulis dalam beberapa prosa Inggris yang lumayan lama.

Keutamaan Bahasa Inggris


Seperti yang sering terjadi, kekhawatiran beberapa promotor amandemen bahasa kurang ada hubungannya dengan subjek langsung - keunggulan bahasa - daripada dengan ketakutan lainnya. Perhatian yang lebih besar adalah apakah minoritas Hispanik, kelompok etnis dengan pertumbuhan tercepat, merupakan ancaman bagi dominasi budaya Anglo di sebagian besar AS. Rasa takut seperti itu seharusnya tidak dipecat dari tangan. Di masyarakat seperti Miami, tekanan perubahan budaya yang cepat telah menghasilkan ketegangan sosial yang cukup besar. Ketegangan semacam itu, atau ketakutan akan hal itu, terbentang di balik sebagian besar upaya untuk menulis ulang undang-undang imigrasi AS.

AS sebagai negara imigran harus menghadapi masalah ini sebelumnya. Itu tidak selalu berhasil. Sebelum Perang Dunia I, Amerika dibuat sebagai '' pot peleburan ',' di mana budaya imigran akan larut dan bergabung kembali untuk membentuk paduan '' Amerika 'yang baru dan lebih kuat. Namun identitas etnik terus berlanjut, hingga cemas banyak orang yang berharap asimilasi dan kesesuaian akan terjadi lebih cepat. Kemudian muncul fase '' Amerikanisasi 'sebagai persatuan nasional yang dicari selama Perang Dunia I. Pandangan ini' 'bahwa asimilasi adalah proses satu arah, yang dengan sengaja menyemprotkan semua sisa budaya imigran, menimbulkan etnosentrisisme dan lebih lanjut menyalakan api prasangka, '' catat Lubomyr Wynar, pakar Universitas Negeri Kent tentang budaya minoritas dan terbitan. '' Gagasan bahwa apapun 'etnis' memiliki status inferior masih lazim. ''

Pendekatan yang lebih positif dari '' pluralisme budaya '' baru-baru ini menggantikan Amerikanisasi yang represif. Dalam pandangan ini, masyarakat Amerika dipandang sebagai mosaik; kontribusi kelompok imigran harus dihargai, dengan imigran mempertahankan hak untuk menjaga identitas budaya mereka. Memang, Kongres pada 1971 melewati RUU Etnis, yang antara lain mendanai berbagai studi etnik dan pusat penelitian.

Keutamaan Bahasa Inggris


Ada di AS sekitar 70 kelompok etnis dengan publikasi, sekolah, gereja, stasiun radio mereka sendiri. Tren ini umumnya menunjukkan pergerakan dari bahasa asli ke penggunaan dua bahasa dan bahasa Inggris dari waktu ke waktu. Kelompok Jerman dan Jepang, yang merasakan tekanan terbesar dari dua perang tersebut untuk menghilangkan identitas budaya mereka, telah menjadi yang tercepat untuk menumpahkan alat peraga etnik mereka.

Pertanyaan yang lebih besar untuk AS, yang diajukan oleh arus masuk Hispanik, adalah bagaimana mempersiapkan secara politis untuk prospek bahwa dalam dua atau tiga dekade kaum Hispanik akan lebih banyak daripada orang kulit hitam dan orang India saat ini.

Akankah AS, melalui tindakan resmi, sekali lagi menanam benih kebencian - di kalangan Hispanik - seperti yang terjadi di antara banyak imigran Eropa abad ini?

Isu Hispanik untuk AS hampir tidak membandingkan dengan isu Prancis di Kanada, yang menelurkan gerakan separatis Quebec. Akhirnya Kanada menerima formula bilingual, sekaligus mendukung kepentingan budaya kelompok etnis lain.

AS tidak berada di dekat titik itu. Akan lebih baik tidak menulis ke dalam Konstitusi gagasan tentang inferioritas budaya dari kelompok non-Anglo dan tanpa disadari menghasilkan rasa pengaduan.

Program sekolah bilingual harus dianggap sementara, bukan jalur pendidikan alternatif permanen. Bahasa kedua pada surat suara harus dilanjutkan hanya selama diperlukan untuk membawa warga baru ke dalam proses pemilihan. Isu-isu ini harus diputuskan secara lokal.

Partisipasi penuh dalam masyarakat AS membutuhkan penguasaan bahasa Inggris. Insentif ini dibangun ke dalam semua aspek kehidupan budaya, pendidikan, bisnis, dan politik. Tidak perlu amandemen konstitusi untuk menegakkannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa inggris mudah

Tempat belajar bahasa inggris yang seru

Spesifikasi dan Keunggulan All New Honda CB150 Verza